April 11, 2019

Mengenal Pallet Plastik Lebih Detail

Pallet plastik sangat cocok digunakan untuk membantu kinerja operasional di pabrik, pergudangan, maupun industri lain yang membutuhkan. Tak hanya, karena bentuknya yang rapih dan alas pajangan produk yang akan di jual. Untuk pengertian pallet plastiknya adalah salah satu jenis produk material handling terbuat dari plastik yang difungsikan sebagai alas dalam menata dan memindahkan hasil produksi atau beban yang akan diangkat menggunakan hand pallet, stacker ataupun forklift.

Saat ini pallet plastik juga sudah merupakan hal biasa digunakan oleh industri, terutama oleh industri obat-obatan, makanan dan minuman. Mereka beranggapan bahwa pallet plastik memenuhi standar kebersihan yang tinggi sehingga aman digunakan.
Adapun kekurangannya antara lain sulit dalam perbaikan. Jika sudah retak atau pecah, perbaikan tidak sesederhana dalam proses perbaikan pallet kayu karena materi harus dilelehkan dan bisa jadi hal ini akan menimbulkan penurunan kualitas pallet.

Fungsi penggunaan pallet plastik dalam pabrik :

  1. Bisa menjadi alas.

    Khususnya pada gudang yang rawan akan genangan air atau gangguan binatang. Selain itu, palet juga memudahkan proses pemindahan barang yang menggunakan forklift atau mesin pengangkut barang.

  2. Ruang penyimpanan lebih efisien.

    Sistem penyimpanan metode racking atau rak yang disusun ini jelas membutuhkan pallet sebagai landasan.

  3. Kondisi yang lebih awet.

    Keberadaan palet plastik ini sebenarnya menggantikan palet kayu yang mulai ditinggalkan. Menurut survey di Tangerang, palet kayu mulai ditinggalkan karena tidak awet. Kayu juga lebih rentan terhadap perubahan cuaca.

Jika Anda mencari tempat atau distributor yang menjual pallet plastik berkualitas dengan harga yang terjangkau dan bisa menjamin kualitas produk Anda, segera hubungi Kami.  PT. Fajar Putra Plasindo senantiasa memberi Anda pallet dengan kualitas dan mutu premium. Segala pallet kami tahan lama, cocok sekali untuk digunakan untuk segala keperluan shipping Anda, baik ekspor maupun impor. Kontak kami sekarang jika Anda ingin tahu lebih mengenai pallet plastik dan produk kami lainnya.

Info ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Text Widget
Aliquam erat volutpat. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer sit amet lacinia turpis. Nunc euismod lacus sit amet purus euismod placerat? Integer gravida imperdiet tincidunt. Vivamus convallis dolor ultricies tellus consequat, in tempor tortor facilisis! Etiam et enim magna.